Liverpool Juara Begitu Liga Inggris Dimulai! Ini Caranya...


Liga Inggris akan dimulai lagi pertengahan Juni nanti. Liverpool bisa saja memastikan langsung trofi Premier League di pekan tersebut. Caranya?

Setelah dihentikan selama dua bulan lebih, Liga Inggris akhirnya diputuskan bergulir lagi pada 17 Juni, tapi semua itu tergantung kondisi pandemi virus corona dalam beberapa pekan ke depan.

Nantinya Liga Inggris akan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti yang diterapkan di sesi latihan. Saat ini Premier League baru akan memasuki tahap kontak antarpemain di sesi latihan.

Liverpool yang kini memuncaki klasemen dengan 82 poin dari 29 laga punya peluang besar mengunci trofi juara liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir. Sebab, jarak dengan Manchester City mencapai 25 poin.

Lalu, bagaimana caranya? Padahal musim masih menyisakan sembilan pekan lagi dan City bahkan masih punya 10 laga. Syaratnya adalah City (57 poin) harus kalah saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium 17 Juni yang merupakan waktu "kickoff"

Dengan demikian jarak 25 poin akan terjaga sampai Liverpool dan City sama-sama melakoni laga ke-29. Di pekan itu, Liverpool akan tandang ke Goodison Park menghadapi Everton sementara City menjamu Burnley.

Kemenangan atas Everton bakal langsung mengantarkan Liverpool menjadi juara liga karena torehan 85 poin di sisa delapan laga takkan bisa terkejar, apapun hasil City menghadapi Burnley.

Tapi, jika City mengalahkan Arsenal maka tiga poin dari Everton belum cukup mengantarkan Liverpool jadi juara. Klub asuhan Juergen Klopp itu harus menunggu laga kontra Crystal Palace di Anfield pekan berikutnya.

Jika tiga poin didapat atas Palace, maka Liverpool akan melawat ke markas City sebagai juara baru Inggris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel