6 Rekomendasi Makanan Praktis yang Sehat buat #dirumahaja


Ketika #dirumahaja pasti kita mencari kegiatan yang super praktis. Pokoknya, enggak mau ribet, maunya yang makanan praktis.

Begitu pula dengan pilihan makanan. Penginnya yang gampang dibuat tapi tetap sehat dan nikmat. Bisa, kok! Kamu hanya perlu beberapa bahan makanan yang tepat supaya tetap bisa makan enak walau tak keluar rumah. 

Nah, berikut ini Kabar Indo siapkan beberapa rekomendasi makanan praktis dan simpel yang sehat buat #dirumahaja:  

1. Kreasi sarden


Sarden bisa jadi pilihan alternatif makanan praktis, tahan lama, dengan harga lebih terjangkau. Menurut laporan dari The Daily Meal, sarden tidak hanya kaya akan kandungan Omega 3 & 6, namun juga mengandung B-12; nutrisi penting untuk menunjang imunitas tubuh. 

Selain vitamin B-12, kandungan protein pada sarden juga membantu dalam membentuk antibodi yang bermanfaat untuk mencegah tubuh kita terserang penyakit dan infeksi. Protein bisa mengidentifikasi dan membantu untuk menghancurkan antigen seperti bakteri maupun virus.

Jika ingin menu makanan yang simpel dan sehat, maka sarden ABC merupakan salah satu solusi yang tepat dengan 3 rasa saus pilihan; sarden ABC saus tomat, sarden ABC cabai, dan sarden ABC ekstra pedas.

Ayo mulai #masaksehatalasardenabc jadi berbagai makanan simpel yang sehat. Kamu juga bisa membuat kreasi yang unik, misalnya dijadikan sarden kremes, perkedel sarden, atau nasi kare sarden. Sedap!  

2. Aneka hidangan telur


Telur ini paling wajib kamu simpan selama #dirumahaja karena merupakan sumber protein yang luar biasa. Di samping itu, masak telur juga sangat mudah. Ia bisa dikreasikan jadi apa saja, telur dadar, telur balado, semur telur, sampai jadi pelengkap mi instan. Telur dadar pakai kecap saja udah enak banget.

Pastikan untuk menyetok telur secukupnya. Umur telur untuk disimpan adalah 3 minggu, jadi pastikan yang kamu simpan ya sesuai untuk kebutuhan selama 3 minggu itu.  

3. Aneka Jus


Work from home itu memang enggak mudah. Kita harus tetap menjaga ‘mood’ untuk terus semangat bekerja, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi banyak minuman segar. Biar lebih sehat dan daya tahan tubuh terjaga, enggak ada salahnya menyetok aneka jus yang baik untuk sistem imun. 

Misalnya saja jus jeruk dan jus jambu biji. Meminum jus jeruk bisa menjadi salah satu cara untuk kamu menjaga imunitas dan terhindar dari serangan virus saat kerja di rumah seperti sekarang ini. 

Sementara itu, menurut penelitian yang dilakukan gabungan tim peneliti IPB dan UI, jambu biji diduga bisa mencegah virus corona. Jadi, dua jus ini enggak ada salahnya untuk kamu simpan selama #dirumahaja.

Kalau mau lebih simpel, tinggal simpan jus ABC rasa jeruk dan jambu biji di rumah. Selain kaya dengan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, #jusabcjagaimunitas dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Jus ABC Jambu juga kaya akan kalium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Nikmati selagi dingin biar lebih segar, lebih mantap lagi kalau diminum bersama keluarga biar kebersamaan makin terjaga.  

4. Nasi Goreng


Kamu cuma butuh bawang merah dan putih, cabai telur, nasi, dan kecap ABC untuk bikin sepiring nasi goreng sedap. Dengan sesekali masak nasi goreng, kamu juga menyelamatkan persediaan makanan kamu lainnya, lho! 

Jadi, enggak ada salahnya untuk memasukkan nasi goreng ke menu makanan simpel untuk kamu yang lagi #dirumahaja. Nah, nasi goreng ini bisa dikreasikan pakai apa pun, tambah daging, sayur saja, atau ditambah apa saja yang ada di kulkas. 

Lebih nikmat lagi kalau pakai Kecap ABC! Terbuat dari perasan pertama kedelai pilihan, ekstrak maksimal rasa dan aroma sehingga masakan lebih kaya rasa, siapa pun yang masak. Jadi, suami bisa bantu istri masak selama #dirumahaja, karena #suamisejatimasakdirumah. 

5. Sate tempe


Siapa bilang sate harus pakai daging? Sate berbahan dasar tempe juga bisa menjadi alternatif makanan simpel yang sehat untuk kamu dan keluarga selama #dirumahaja. 

Tekstur tempe yang lembut sangat cocok digunakan sebagai pengganti daging dengan kandungan protein yang tak kalah tinggi.  

Caranya sangat mudah, cukup potong tempe seukuran dadu kemudian tusuk dengan batang bambu. Lalu bakar hingga matang. Yey, enggak perlu pakai minyak! Sehat, kan? 

Biar makin sedap, baluri tempe dengan kecap pedas ABC. Soalnya perpaduan rasa pedas dan manis kecapnya benar-benar mantap. Baluri tiga kali lebih sedap. Sebelum dibakar, saat setengah matang, dan setelah jadi. Pasti meresap hingga ke dalam.

6. Overnight oat


Bingung mau sarapan apa? Aneka kreasi oatmeal bisa kamu siapkan tanpa perlu ribet. Oatmeal menjadi salah satu makanan simpel nan menyehatkan yang bisa kamu bikin jadi apa saja.  

Misalnya saja kamu bisa bikin overnight oat. Masukkan oat dalam wadah kaca, tambah susu atau yoghurt. Kemudian tambahkan buah-buahan seperti pisang atau aneka beri. Lalu tambahkan kacang-kacangan. Semangkuk makanan praktis dan sehat ini sudah bisa bikin kamu kenyang hingga makan siang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel