Semua Pasien Corona di Aceh Sembuh, Kasus Positif Covid-19 Sementara Nihil

Satu lagi pasien positif virus corona yang dirawat di RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh dinyatakan sembuh. Total sudah empat pasien Covid-19 di Aceh pulih. Hingga Senin (13/4/2020), tak ada lagi pasien positif corona yang dirawat di Bumi Serambi Makkah.


Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani alias SAG mengatakan, pasien terakhir dinyatakan sembuh berinisial AJ (60). Laki-laki asal Banda Aceh itu dipastikan sembuh setelah hasil uji swab yang keempat dinyatakan negatif corona.

Dalam rilisnya, SAG mengatakan AJ dirawat di RICU RSUD Zainoel Abidin pada 27 Maret 2020, setelah hasil swab-nya diketahui positif Covid-19. AJ memiliki riwayat pulang dari Padang, Sumatera Barat, dan transit di Medan sebelum kembali ke Banda Aceh pada 9 Maret 2020.

“Kita bersyukur kepada Allah dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Medis Covid-19 RSUDZA Banda Aceh yang tak pantang menyerah mengobati pasien-pasiennya melawan virus corona,” kata SAG seperti dikutip dari laman resmi Dinkes Aceh.korona

RSUD Zainoel Abidin sebelumnya merawat lima pasien corona. Satu di antaranya meninggal dunia sebelum hasil uji laboratorium keluar. Usai hasil lab keluar, pasien itu dipastikan positif Covid-19.

Sementara empat lagi yang dirawat semuanya sudah dinyatakan sembuh. Sebelum AJ, ada tiga pasien yang sembuh lebih dulu.

Tiga pasien yang dinyatakan sembuh sebelumnya yaitu, IB, laki-laki, umur 60 tahun, dari Aceh Besar, YRP laki-laki 23 tahun, dari Aceh Besar, dan IF, perempuan, umur 60 tahun, dari Kota Banda Aceh,” ujar SAG.

Hingga Minggu 12 April 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) corona di Aceh 1.373 kasus. Namun, 1.005 orang sudah selesai pemantauan dan tersisa 368 lagi.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) corona ada 60 orang dan hanya tiga lagi yang masih dirawat di rumah sakit rujukan. Sedangkan 55 orang lainnya sudah diperbolehkan pulang. 

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel